Tuesday, December 3, 2013

2013

doc @iloveqatar
Tahun 2013 segera berakhir. Banyak orang sudah mempersiapkan resolusi-resolusi untuk tahun 2014. Saya juga akan termasuk diantara banyaknya orang itu. Namun sejenak, sebelum saya benar-benar memikirkan harapan-harapan ditahun mendatang, ada baiknya saya menoleh lagi kebelakang dan menikmati kembali segala warna di 2013.

Pertama. Saya sangat bersyukur tahun ini bisa kembali menyaksikan pertandingan tenis di Doha. Saya semakin excited karena mengetahui Maria Sharapova juga ambil bagian di turnamen ini, yang artinya saya bisa melihatnya langsung untuk pertama kalinya. Saya juga bersyukur sekali ayah dan mama paham betul hobi saya dan membelikan saya tiket VIP sehingga dapat melihat pemain-pemain tenis itu dalam jarak yang paling dekat.

Agnieszka Radwanska

Maria Sharapova

Victoria Azarenka


Kedua. Saya rindu dengan anak-anak yang tak peduli terik atau basahnya hari itu, mereka akan tetap menunggu hingga saya datang.


Ketiga. Orang ini. Saya cuma bisa bilang, finally, finally, finally. Sudah lama saya menunggu untuk ini :) :) :)

Keempat. Kakak ini. Orang yang sangat positif. Good luck S2 nya di United Kingdom. I envy you.

Kelima. Kesehatan. Dua ni'mat Allah yang banyak menjadikan manusia tertipu adalah ni'mat sehat dan waktu luang" (HR. Bukhari). Pengalaman 6 bulan merawat bunda saya yang sedang sakit membuat saya semakin semakin dan semakin mensyukuri betapa berharganya nikmat sehat itu.

Keenam. Di tahun ini, saya juga belajar sabar. Kesabaran yang ternyata sulit sekali ketika dihadapkan pada diri sendiri. Di fitnah, dimaki, ditelanjangi di sosial media membuat saya sempat mengubur diri di bawah selimut dan ingin menghilang dari dunia. Namun tak lama, sampai saya membaca kutipan bagus ini:

“Jika ada yang marah-marah, menjelek-jelekkan kita, maka cara terbaik menanggapinya adalah diam. Biarkan saja. Semakin banyak orang yang menjelekkan kita bicara buruk, maka semakin membuka keburukannya sendiri. Terus sibukkan diri, memperbaiki diri, terus berkarya, terus produktif. Bangun tembok dari orang-orang seperti ini. Abaikan, lupakan. Besok lusa, lihat saja siapa yang terus melesat maju, siapa yang masih sibuk berdiri di tempat sama, dan masih menjelek-jelekkan orang lain”
 Tere Liye

 ... dan saya memilih untuk bangkit.

Ketujuh. Pertualangan baru. Orang baru. Tempat baru. Doakan saya semoga kerasan di’sana’.

Kedelapan. Saya bahagia sekali bisa membeli buku-buku dari author-author favorit saya ini. Tidak kurang 500 ribu saya habiskan untuk belanja buku. Untuk hal yang satu ini, saya memang impulsif :D


Kesembilan. Sampai hari ini saya rinduuu sekali dengan sosok yang sangat saya hormati, seorang guru, seseorang yang selalu saya curi ilmunya, seorang yang saya ikuti kebiasaan-kebiasaannya; pak nek. Cukuplah riwayat yang mengatakan bahwa “Orang yang shalih itu tak pernah mati. Ia akan tetap hidup disisi Tuhannya” menjadi kekuatan saya untuk meyakini bahwa pak nek tidak kemana-mana. Shalawat penuh cinta untuk pak nek.

Terakhir, orang-orang yang sudah dan masih selalu ada untuk saya. Terimakasih.
Ukhti dan Haty

Teman-teman

Bismillahirrahmanirrahim.
2014 :)

6 comments:

Ahhhhhhh,,bahagia utk mu sodara zikirkuuu :*
baik2 d 'kampung' orang yaaa,,suksesssss..

#poin 3 tau kyknyaa,,hehehe

hehehe amin bude, doain yaaa... oh poin 3 tau ya? poin 4 bisa tebak? :p :p :p

:) anda salah mengambil pedoman..pedoma yang benar itu al quran dan hadist, bukan novel tereliye :) tereliye menyuruh anda "membangun tembok" dengan orang yang memaki anda" sedangkan rasul SAW menyuruh mendekati bahkah menjunguk bila org tersebut bila ia sakit....dengan nada sombong juga tereliye meramalkan anda akan sukses darinya dari mana anda tau kalau anda akan sukses mulia jika kebencian terus ada didalam dada..renungkan yaaa :)


Ingat tentang orang tua buta peminta minta di pasar dan selalu mencaci dan memfitnah rasul ? Apakah rasul "membangun tembok" dengan dia? apa rasul menjauhinya? Malah rasul setiap pagi datang mengantarkan makanan dan di suapkan oleh rasul" hingga org tua tersebut sadar bahwa yang ia caci adalah orang yang sangat menyayanginya...

Luara biasaa sekalii qamuuhhh karinaaa :D

jagain si Coffee ya ja disana :p

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More