Sunday, December 15, 2013

Berat Badan dan Olahraga

Saya termasuk orang yang sangat mudah terpengaruh oleh hal-hal yang saya sukai dan saya anggap keren. Misalnya ketika selesai menonton Dragon Ball, saya membayangkan memiliki awan kinton seperti Son Goku yang bisa mengantar saya kemana saja tanpa harus terjebak macet. Ketika saya membaca Detective Conan, saya berandai-andai memiliki kemampuan menganalisa seperti Shinichi Kudo dan dapat membantu polisi memecahkan kasus-kasus.

Begitu juga dengan tenis. Novak Djokovic, Victoria Azarenka dan Maria Sharapova membuat saya jadi ingin sehat dan bugar. Tenis bukan hanya sekedar olahraga memukul bola, tetapi juga perkara bagaimana kita menjaga kesehatan agar tetap fit.

Saya sadar pola makan saya yang tidak teratur dan tidak cukupnya waktu yang saya sediakan untuk beristirahat membuat saya jauh dari kata bugar. Dulu, saking malasnya berolahraga, saya sampai bergumam sendiri “andaikan nonton tenis itu termasuk olahraga”. Konyol.

Nah. Setiap awal tahun, melalui akun facebook nya, Maria Sharapova akan mengucapkan selamat tahun baru disertai harapan-harapannya di tahun tersebut dan selalu menempatkan kesehatan pada posisi pertama. Tahun ini, Novak merilis buku Serve to Win yang menjelaskan bagaimana rahasianya menjadi petenis nomor satu dunia. Ia menjelaskan bahwa ia selalu mengkonsumsi makanan yang gluten-free dan juga menerapkan terapi air untuk menjaga kesehatannya. Satu gelas saat bangun pagi, dua gelas sebelum mandi, dsb. Vika juga membuat saya semakin ingin bugar dengan foto-foto di instagram nya yang memperlihatkan ia sedang jogging atau exercise.

Sejak saat itu, saya jadi rutin berolahraga. Tenis dan berlari adalah olahraga favorit saya. Jika tenis saya harus mengatur jadwal bermain dengan teman-teman, lari selalu bisa saya lakukan kapan saja (hmm… jadi rindu blang padang). Tapi sekarang, saya sedang tidak berada di Aceh. Dengan alasan tidak sempat memasak, saya sering sekali membeli mcd, burger king atau pizza sebagai pemuas perut saya. Jadi, jangan heran kalau melihat saya sudah agak gemukan sekarang. Duh, saya harus berlari sesegera mungkin sebelum berat badan saya kebablasan.

Akhirnya, kesehatan sangatlah penting. Dengan memiliki tubuh yang sehat, kita bisa melakukan berbagai aktifitas dengan baik. Coba bayangkan jika kita mengalami sakit, pastinya kita tidak akan bisa beraktivitas dengan baik dan tubuh pun terasa sulit digerakkan. Sekarang saya mengerti mengapa Maria selalu menulis kesehatan diurutan pertama dalam harapan-harapannya. Dan entah mengapa, karena saya lupa membawa sepatu olahraga, pergi ke counter Nike sudah saya masukkan dalam agenda besok untuk kembali membeli sepasang sepatu yang sudah saya idam-idamkan sejak lama. Salahkan Djokovic, Sharapova dan Azarenka atas uang yang akan saya keluarkan besok :p

see you soon, inshaa allah

1 comments:

nah sepatu ini klo gak salah cuma ada di outlet nike di plaza indonesia :) harganya lumayan menguras kantong..... :)

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More