Tuesday, December 31, 2013

Resolusi


Hari ini saya akan membuat resolusi. “Semoga” adalah kata pengantar sebuah resolusi dan harapan yang akan saya bawa setiap harinya. Yang tidak pernah lelah saya dengungkan untuk menjadikan hidup sedikit lebih berwarna dan bersemangat. Meski terkadang harapan yang diinginkan memang tak sesuai dengan kenyataan. Kadang ada rasa ingin meniadakan harapan atau memutuskan untuk berhenti, itu wajar. Berhenti jangan sampai berarti malas untuk berusaha mengadakan harapan. Berhenti untuk mengatur nafas lalu kemudian berjalan kembali meskipun pelan sambil melihat sekeliling yang diperlihatkan.

Harapan harus ditulis. Harapan harus diutarakan. Sang Pencipta, alam semesta dan detik waktu akan saling berkonspirasi untuk mendengar harapan-harapan tersebut dan membantu kita melalui hal yang tak pernah kita duga.

1.     Kesehatan
Kesehatan itu mahal harganya. Pernah mendengar kalimat barusan? Tentu tak asing bukan? Sehat adalah investasi yang sedang saya lakukan dan begitu saya perhatikan.

2.     Mencintai diri sendiri
Maafkan saya yang sudah 23 tahun menuntutmu untuk sempurna, cerdas, bijaksana, menjadi ‘baik-baik saja’, dapat diandalkan, tidak boleh menangis, menjadi sama dengan orang lain, tidak boleh berkata tidak, dan banyak lagi. Maafkan saya karena telah menderamu. Maaf atas segala persyaratan yang saya tetapkan hanya untuk bisa menerimamu. Beri saya kesempatan untuk mencintaimu lagi. Kali ini apa adanya.

3.     Meninggalkan cerita lama
Ya lebih baik tidak usah diingat-ingat lagi.

4.     Mendapat pekerjaan yang layak
Meski harus meninggalkan Aceh.

5.     Membuat kalender membaca 2014
Saya akan membaca lebih banyak buku dari penulis-penulis asing seperti John Green, Alice Munro, Paolo Coelho, Junot Diaz, Neil Gaiman, dan lain-lain. Saya tertarik sekali untuk mengenal literatur-literatur asing yang, yah, meski harus menggelontorkan uang yang tidak sedikit untuk membeli karya-karya mereka.

6.     Menghargai orang-orang yang sudah ada di dalam hidup saya
Meski saya tidak akan pernah mengucapkan ini secara langsung (karena kalian pasti akan terbahak-bahak dan meledek saya habis-habisan), saya ingin kalian tahu, kalian adalah pelita hati. Each one of you. Dan ketika memandang wajah kalian, satu persatu, saya tahu, kita tidak butuh banyak untuk bisa bahagia.

7.     ke United Kingdom dan Greece
Tidak perlu terealisasi di tahun 2014, saya menulisnya hanya karena ingin semesta tau (dan berkonspirasi dengan Tuhan sehingga terbuka lah jalan saya) bahwa saya ingiiinnn sekali kesana.

8.     Duduk, mendengarkan musik, ditemani earl grey tea, dan perbincangan
Sepertinya yang saya perlukan setelah itu adalah teras dan kursi malas :D

9.     Memeluk dan dipeluk lebih sering, lebih lama dari biasanya
Saya pernah membaca sebuah artikel kesehatan tentang naiknya hormon oxytocin dan serotonin yang membuat rasa senang, nyaman, dan menghilangkan rasa sakit ketika berpelukan. Saya hanya ingin lebih berbagi. Memberikan sedikit peluk, memberi tahu bahwa kita tak sendiri. Bahwa semua beban akan selalu ada solusi.  

10.  Mampu berlari 5 KM dalam waktu 1 jam
Semangatttt ;D

11.  Sugarpova
Ya pokonya mau saja.

12.  Nike Air Max 2014
Anggap saja sebagai penyemangat melaksanakan harapan nomor sepuluh.

13.  Berbincang lagi dengan ‘dia’
Seseorang yang tak sanggup saya lupakan. Alangkah bahagianya bila mendapatkan kesempatan berjumpa lagi, berbicara lagi tentang buku-buku yang kami sukai sambil mengatakan bahwa mungkin sendu kami sampai sekarang masih bersaudara. Hehehe

14.  Buku Pramoedya Ananta Toer yang berjudul “Nyanyi Sunyi Seorang Bisu”
Hanya ingin membaca apa yang Pramoedya tuangkan hingga membuat namanya sering wara-wiri di kalangan pencinta buku. Buku ini adalah buku lama. Saya tidak ngotot harus memilikinya. Adakah yang berbaik hati meminjamkan barang 2-3 hari?

15.  Melihat aurora di Norway
semenjak follow akun KartuPos di twitter, keinginan travelling saya semakin kuat. UK dan Greece sudah lama menjadi Negara pilihan saya bila suatu hari diberi langkah untuk pergi travelling. Namun pesona Norway membuat saya suka menutup mata sejenak dan membayangkan tidur berkasur salju dan beratapkan langit penuh aurora.

16.  Mencintai apapun yang sedang saya kerjakan
Sesuatu pekerjaan yang dilakukan dengan terpaksa dan terbeban selalu berakhir dengan nyinyir dan keluhan. Saya ingin selalu mencintai apa yang saya lakukan agar semangat dan harap selalu menyertai langkah-langkah saya.

17.  Menulis lebih banyak lagi di sini, di rumah kedua, dan note pribadi.

+ Bahagia
Karena bahagia mengada ketika saya berani untuk menciptakan bahagia.
Semoga setiap hari saya ada alasan untuk bahagia :)

                                                                        Jakarta, 27 Des – NAD, 31 Des 2013


Bismillah,
2014 :)

3 comments:

Kmi suka pelukkk kliannnn..hihihi walo klian kegencet yaaa..maappp

mari kita berpelukaannnnn ky teletubies

Adekk... mata mengmbun membaca baris-baris resolusi milikmu... :)
Kangen adek, *pelukkuatdarijauh*

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More