Thursday, January 16, 2014

Cinta

Cinta. Saya termenung cukup lama, bertanya-tanya apa itu cinta. Apakah ia desir-desir aneh yang membuat jantungmu berdebar-debar ketika namanya disebut? Apakah ia getar-getar geli yang membuat wajahmu merah padam ketika suaranya memanggilmu? Apakah ia riak-riak air yang mampu memadamkan keegoanmu? Apakah ia semburat senyum saat kau tak habis fikir bagaimana dia yang sederhana itu bisa mengacak-acak hatimu? Apakah ia air mata yang mengaliri lekuk wajahmu ketika kau tumpah dalam rindu? 

Yang saya tahu, cinta hadir sewajar hembusan udara pagi, lenyap seperti embun di siang hari, mengalir ke mana pun ia suka. Tanpa bisa diperintah. Tanpa bisa dicangkangi. Kita terhanyut-hanyut di dalamnya tanpa pernah berhasil merumuskan artinya. Dan ia datang tanpa berjanji. Senang, sedih, pahit, getir, gelisah dan kecewa, semua akan hadir tanpa sanggup kita pilah.

Lantas, apa itu cinta?

Saya hanya bisa diam, tak mampu mendefinisikannya. Namun ini lah yang bisa saya katakan; berhenti bertanya. Alami lah sendiri. Biar ia menjemputmu dan kau akan tahu.

Untuk Ukhti ku, selamat menikah. Selamat merayakan cinta. Doaku untukmu, selalu.

6 comments:

bagus kan adek bikin postingan tentang uti. jadi uti jg harus stop bikin puisi tentang kenakalan adek dan yang jelek2 lainnya. ingat lah saja adek yang baik-baiknya ya :D

iqra bismirabbik ad kechik apo..
lbih dalam..lbih jauh, bila tak menemukan dg skali baca maka ulangi bacaannya,
jika tak menemukan makna dg brfikir lurus maka berfikirlah melingkar..
jng terkejut jk menemukan cnta yg tdk putus asa..
kasih yg tidak pernah lelah..
rindu yg tiada akhir..
senyum dn air mata yg selalu ada dlm barisan ketika "merayu Tuhan"
hmm...
jazakillah khair ad kechik apo
utk setia mndoakn , utk nasehat sederhana yg menghujam dn merubah
utk rasa yg menemani masa menanti..
utk canda yg mnggelitik..hmm, utk sgalanya yg Tuhan lebih tahu
wakafa billahi syahidan..dan Allah lah mnjadi saksi atas aktifitas hati ini u mu
brharap ada kejutan dg hadir mu pd majlis aqad nnti .. "Allahumma yasirli jalisan shalihan"

khaira: alami lah sendiri, nanti akan tahu juga hehe :D

Kak Ina~~~ Selamat merayakan cinta ya cutkak. Barakallah, betapa sulit mengurai kata pendefinisi bahagia kami buatmu, kak. :)

Adek : Adekkkk... dan semoga kita segera menemukan pemilik nama yang menjadikan kita menemukan makna hakiki cinta. :*
adek pulang gak Uti nikah?

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More