Sunday, May 18, 2014

Penting Tidak Penting

Pertengahan Februari yang lalu saya gembira bukan main setelah membaca official statement di facebook Taylor Swift yang mengatakan bahwa RED Tour akan sampai ke Asia Tenggara. Taylor akan konser di Indonesia bulan Juni ini! Saya sebagai penggemar lagu-lagunya mendadak sibuk mencari tahu informasi seperti siapa yang bertindak sebagai event organizer, berapa harga tiketnya dan dimana konser akan digelar. Saya juga tidak lupa menelpon orang tua, merayu mereka untuk menambah uang saku saya bulan depan untuk dapat membeli tiket konser kelas gold. Saya semakin gembira karena orang tua saya membolehkannya. Awal Maret, uang sudah dalam genggaman, hanya tinggal membeli tiketnya saja.

Beberapa waktu kemudian, entah kenapa eforia itu usai. Saya tak begitu excited lagi dengan konsernya. Masih banyak hal yang bermanfaat yang bisa saya lakukan dan duduk menonton konser bukan salah satunya.

***

Waktu berlalu. Perjalanan hidup selalu membawa perubahan. Selalu mengisyaratkan pergeseran. Sebaik-baiknya berubah adalah yang membawa nilai dan makna. Dan sebaik-baiknya kita adalah yang membekali diri untuk menjadi lebih baik setiap harinya. Seiring usia, banyak hal penting dikehidupan masa lalu menjadi tak penting lagi untuk dilakukan sekarang. Entah kenapa, saya merenungi kembali rencana saya untuk menonton konser Taylor Swift. Saya akan menghabiskan banyak rupiah hanya untuk dua sampai tiga jam yang tak penting. Sampai akhir April kemarin tiket belum saya beli dan akhirnya saya memutuskan untuk tidak pergi.

Harapan dan rencana saya revisi total seiring perjalanan waktu dan bertambahnya pemahaman. Tentang yang dulu pernah saya rasa penting namun hari ini tidak lagi penting, itu hanyalah mozaik-mozaik yang telah terevisi tanpa saya sadari. Semoga kita bisa memastikan bahwa setiap hari ada langkah baru yang kita ayunkan untuk terus berada dijalur yang benar. Mengutip kata-kata Syaikh Nabiha Jabir “Hiduplah tanpa rasa sedih dengan hal yang telah lalu. Hiduplah dengan cita-cita bersama hal-hal yang baru. Dan hiduplah lebih dewasa dari masa lalu yang tidak berguna”.

Tapi saya tetap suka Taylor Swift :p

4 comments:

aku bahagia klian memilih tidak jadi menonton,,itu keputusan bijak :*

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More